Senin, 23 Mei 2011

10 HAL YANG DILAKUKAN YANG DAPAT MENJADIKAN ANDA DI GOLONGKAN SEBAGAI KAFIR.

10 HAL YANG DAPAT MENJERUMUSKAN ANDA DALAM KEKAFIRAN YANG MUNGKIN ANDA TIDAK SADARI:

1. Mengadakan persekutuan (syirik) dalam beribadah kepada ALLAH SWT. (Qs:an-nisa;116)
Termasuk dalam hal ini, meminta pertolongan dan berdoa kepada orang mati serta bernadzar dan menyembelih Qurban untuk mereka.

2. Siapa yang menjadikan sesuatu atau seseorang sebagai perantara kepada allah, memohon kepada mereka syafaat, serta sikap berserah diri kepada mereka maka berdasarkan ijma' dia telah kafir.

3.siapa yang tidak mengkafirkan orang-orang musyrik atau menyangsikan kekafiran mereka, bahkan membenarkan ajaran mereka, maka dia telah kafir.

4.berkeyakinan bahwa petunjuk selain yang datang dari nabi muhammad saw lebih sempurna dan lebih baik, meyakini ada suatu hukum atau undang-undang yang lebih baik dibandingkan syariat Rasulullah saw., serta lebih mengutamakan hukum taghut (buatan manusia) dibandingkan ketetapan Rasulullah saw.

5. Membenci sesuatu yang datangnya dari rasulullah saw, meskipun dia mengamalkannya. (Qs:Muhammad:9)

6.siapa yang mengolok-olok sebagian dari din yg dibawa Muhammad saw, misalnya mengolok-olok pahala atau balasan yang akan diterima maka dia telah kafir. (Qs:at-taubah;65-66)

7.melakukan sihir di antaranya as-sharf (mengubah perasaan seorang laki-laki jadi benci pada istrinya) dan al athaf (menjadikan seseorang senang terhadap apa yang sebelumnya dia benci) atas bantuan syaitan. Siapa yg melakukan kegiatan sihir atau ridha dengannya maka dia kafir. (Qs:al-baqarah:102)

8. Mengutamakan orang kafir serta memberikan pertolongan dan bantuan yang diberikan kepada kaum muslimin. (Qs:al-maidah:5)

9.beranggapan bahwa manusia bisa leluasa keluar dari syariat Muhammad SAW. (Qs:ali-imran:85)

10. berpaling dari dinullah, baik karena dia tidak mau mempelajarinya atau karena tidak mau mengamaLkan.


Hal ini berdasarkan firman ALLAH SWT (Qs:as-sajadah;22)

Islamic propagation office in rabwah.
Rabwah@islamhouse.com
Www.islamhouse.com

- - - - - -
Disadur dari buku Panduan berAgama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar di ijinkan ...